Pages

Minggu, 28 Agustus 2011

Tahu Kapan Harus Menghubungi Dokter HewanTentang Kucing

Artikel ini harus diawali dengan disclaimer BESAR: Saya tidak terlatih dalam kedokteran hewan dan tidak memiliki keterampilan di daerah ini. Aku mengandalkan dokter hewan sendiri, yang tahu kucing saya, untuk menggunakan pelatihan dan keahlian dalam mendiagnosa penyakit kucing saya, bila diindikasikan. Saya hanya menulis dari sudut pandang seseorang yang telah berbagi rumah saya dengan puluhan kucing lebih dari jumlah yang sama tahun. Saya memiliki kucing dengan distemper, kucing dengan kanker, kucing dengan FLUTD, kucing dengan penyakit gigi dan pada berbagai kesempatan, kucing dengan abses dan / atau cedera lainnya. Lemparkan dalam berbagai macam terdiagnosis (tapi tidak un-diperlakukan) penyakit, dan aku telah berbagi saya perjalanan ke dokter hewan. Dan saya belajar pada usia yang sangat dini bagaimana mendesak mereka perjalanan kadang-kadang bisa.
Saya sering mendapatkan e-mail dari orang yang menggambarkan berbagai gejala kucing mereka menampilkan dan bertanya apakah aku punya ide penyebab. Meskipun saya mungkin sering memiliki ide-ide atau pendapat, jawaban saya selalu sama: "Bahkan jika aku seorang dokter hewan, saya tidak akan berusaha untuk mendiagnosa hewan peliharaan Anda tanpa pemeriksaan pribadi menyeluruh kucing Anda perlu dilihat oleh dokter hewan, tanpa penundaan. . "
Karena frekuensi pertanyaan-pertanyaan melalui email, dalam komentar di situs kucing saya, dan dalam forum Kucing About.com, saya telah menemukan tiga aturan sederhana untuk mengikuti ketika kucing tampaknya menjadi sakit atau terluka:
Aturan pertama adalah "Tahu Cat"
Saya tidak bisa stres terlalu banyak pentingnya mengetahui kucing Anda secara menyeluruh. Melalui pengamatan sehari-hari, dan melalui sesi Anda petting (di mana Anda akan belajar "merasa" normal tubuh kucing Anda), mempelajari semua tentang kondisi fisik normal kucing Anda. Dengan belajar "normal," Anda akan dapat tempat yang lebih mudah ketika kucing Anda adalah "rusak." Amati rutinitas berikut kucing Anda:

    
Nya Kebiasaan Makan
    
Apakah dia serigala makanan di satu duduk, atau apakah ia "merumput" sepanjang hari? Kurangnya nafsu makan tiba-tiba harus menjadi perhatian, terutama bila dikombinasikan dengan gejala lainnya.
    
Penghapusan Nya Kebiasaan
    
Menjadi akrab dengan ukuran, warna, konsistensi, dan bau kotoran kucing Anda. Perhatikan warna dan jumlah output urin normal, dan seberapa sering ia buang air kecil normal. Diare, sembelit, atau mengejan untuk buang air kecil semua bendera merah bahwa kucing Anda perlu lebah dilihat oleh dokter hewan.
    
Nya normal Kiprah
    
Seekor kucing biasanya berjalan dengan langkah tujuan, dalam langkah diukur. Perubahan dalam gaya kucing berjalan dapat menandakan cedera atau arthritis, dan dokter hewan dapat membantu.
    
Aktivitas
    
Apakah kucing Anda selalu siap untuk bermain? Apakah dia biasanya energik, misalnya, menjalankan bukannya berjalan dari satu tempat ke tempat lain. Kucing biasanya menjadi kurang aktif dengan bertambahnya usia mereka, tetapi bahkan kucing senior harus bermain ketika disajikan dengan mainan interaktif. Perubahan mendadak dalam tingkat aktivitas kucing Anda dapat sinyal cedera, lesu, atau depresi, yang semuanya adalah gejala yang akan membawa Anda ke dokter hewan.
    
Kebiasaan Grooming
    
Kucing biasanya makhluk cerewet, dan akan menghabiskan sebagian besar jam bangun mereka dandan sendiri. Kegagalan untuk pengantin pria secara teratur, sehingga mantel, berminyak kusut, tak terurus, dapat disebabkan oleh arthritis atau depresi, di antara penyebab lainnya, dan merupakan sinyal kucing membutuhkan bantuan. Di sisi lain dari koin, kucing yang tiba-tiba mulai perawatan satu wilayah tertentu secara berlebihan, dapat mengalami iritasi kulit, yang disebabkan oleh kutu, tungau, atau perawatan itu sendiri, dan harus dilihat oleh dokter hewan.
    
Nya sosialisasi
    
Meskipun kucing memiliki reputasi untuk kemerdekaan, sebagian besar kucing yang sangat ramah dengan penghuni lain rumah mereka, baik manusia dan berkaki empat. Seekor kucing yang sebelumnya sosial yang tiba-tiba mulai berkumpul di sudut memiliki masalah, baik fisik atau emosional, dan membutuhkan bantuan profesional.
    
Perubahan Perilaku
    
Contoh klasik adalah kucing yang tiba-tiba mulai kencing luar kotak sampah. Asalkan kotak bersih, dan tidak ada perubahan lingkungan terbaru (kucing baru, bayi baru, perubahan tempat tinggal), buang air kecil tidak pantas sering merupakan gejala penyumbatan saluran kemih atau infeksi lebih rendah, kedua kondisi sangat serius. Ia harus dilihat oleh seorang profesional, tanpa penundaan.



Recent Posts