Pages

Minggu, 28 Agustus 2011

Penyakit Pada Kucing Tua

Kucing tua tunduk pada banyak penyakit yang sama yang mempengaruhi manusia lebih sering setelah usia tertentu. Diabetes, penyakit ginjal, masalah jantung dan kanker nomor di antara penyakit yang lebih serius yang bisa menyerang kucing tua. Di sisi positifnya, banyak dari kondisi ini bisa diobati dengan sukses, dan kucing anda dapat terus hidup relatif normal.

Penyakit Watch Untuk
Diabetes
Feline Diabetes Mellitus muncul sebagai salah satu dari dua jenis: Tipe 1, yang disebabkan oleh produksi cukup insulin, dan Type 2, terkait dengan ketidakmampuan sel-sel tubuh untuk menangani insulin secara efisien. Meskipun diabetes bisa menyerang kucing dari segala usia, itu lebih lazim pada orang tua, kucing gemuk, dan lebih sering ditemukan pada kucing jantan.

    
Tanda Peringatan:

    
Haus yang berlebihan dan buang air kecil
    
Kehilangan berat badan karena ketidakmampuan tubuh untuk menangani glukosa
    
Muntah
    
Kehilangan nafsu makan
    
Kelemahan
    
Miskin kondisi kulit dan bulu
    
kelainan pernapasan
    
Dehidrasi

    
Pengobatan dan Manajemen:

    
Diet dan Pengendalian Berat Badan
    
Diet tinggi karbohidrat serat dan kompleks dianjurkan untuk kucing diabetes obesitas, tidak hanya untuk tujuan penurunan berat badan, tetapi untuk membantu tingkat kontrol glukosa darah. Dokter hewan Anda bisa merekomendasikan bentuk terbaik dari diet untuk kucing Anda, dengan mempertimbangkan masalah fisik lainnya.
    
Insulin melalui suntikan
    
Idealnya, dokter hewan Anda akan melakukan dan 18-24 jam profil glukosa darah untuk menentukan jumlah dan frekuensi suntikan insulin. Tes ini dilakukan di rumah sakit, dan terdiri dari suntikan insulin diikuti dengan pemantauan ketat dari nilai-nilai glukosa darah.
    
Oral obat
    
Seekor kucing diabetes dalam kesehatan dinyatakan baik dapat diobati berhasil menggunakan obat hipoglikemik oral.
    
Hati-hati pemantauan kadar glukosa dan insulin. Overdosis insulin dapat membuat hypoclycemia, kondisi fatal. Gejala kelesuan, kelemahan, diikuti oleh inkoordinasi, kejang, dan koma. Kondisi ini dapat menetral dengan memberikan kucing makanan yang normal jika bisa makan, atau sedikit sirup Karo digosokkan pada gusi, diikuti, tentu saja, oleh perjalanan ke dokter hewan.
Lipidosis hati-Lemak Penyakit Hati
Lipidosis hati berkembang ketika kucing tiba-tiba berhenti makan, atau kehilangan berat badan terlalu cepat. Jumlah besar sel-sel lemak memobilisasi dalam hati, yang tidak dapat memanfaatkan mereka. Penyakit hati berlemak juga dapat terjadi bersama dengan diabetes. Penyebab pasti dari fatty liver belum diketahui, dan hanya dapat didiagnosis melalui biopsi hati. Beberapa dokter hewan mengklaim bahwa lipidosis hati bisa berakibat fatal dalam waktu 24 hingga 48 jam, tidak diobati tetapi kabar baiknya adalah bahwa lipidosis hati dapat dibalik dan hati regenerasi.
Meskipun Fatty Liver Disease tidak terbatas pada kucing senior, adalah lazim di mereka untuk beberapa alasan:

    
Kucing yang lebih tua kadang-kadang cenderung kelebihan berat badan, dan ketika menempatkan "diet," menurunkan berat badan terlalu cepat.
    
Untuk berbagai alasan lainnya, kucing senior yang sering mengalami anoreksia, dan penurunan berat badan yang dihasilkan cepat menyebabkan penyakit hati berlemak.

    
Tanda Peringatan:

    
Anoreksia (kehilangan nafsu makan)
    
Kelesuan
    
Cepat berat badan
    
Ikterus (menguning mata dan kulit)
    
Muntah
    
Pembengkakan perut

    
Pengobatan dan Manajemen:

    
Paksa makan
    
Hal ini dicapai dengan menempatkan sebuah tabung dimasukkan ke perut kucing. Dokter hewan anda akan meresepkan diet untuk diberi makan melalui tabung. Diet ini bisa terdiri dari makanan berkualitas kaleng dicampur dengan air, Nutrical, elektrolit, atau suplemen nutrisi lainnya. Yang penting adalah untuk mendapatkan berat badan kembali pada kucing. Umumnya, kucing yang dipaksa makan akhirnya akan mendapatkan kembali nafsu makan mereka dan mulai makan sendiri. Ini mungkin mengambil dari dua sampai enam minggu, tergantung pada kucing.



Recent Posts