Pages

Minggu, 28 Agustus 2011

Syok dan alergi pada Kucing

Anafilaksis adalah suatu kondisi darurat yang terjadi ketika kucing terkena alergen tertentu setelah telah terkena itu sebelumnya. Dalam situasi ekstrim, reaksi ini bisa berakibat fatal. Kondisi ini tak terduga, karena hampir zat apapun berpotensi dapat menyebabkan reaksi alergi. Hasil yang diharapkan sering baik jika reaksi terdeteksi dini dan pengobatan diberikan dengan cepat.
Gejala dan JenisGejala reaksi alergi yang parah termasuk kesulitan bernapas kejutan,, muntah, buang air kecil, dan kurangnya kontrol usus. Onset bisa cepat, sering dalam menit terpapar alergen.
Penyebab Syok alergi di KucingHampir semua substansi lingkungan atau tertelan dapat menyebabkan anafilaksis pada kucing. Penyebab mungkin termasuk sengatan serangga, obat-obatan, atau makanan. Jika kucing Anda datang ke dalam kontak dengan alergen yang parah, tubuh biasanya akan bereaksi sangat. Reaksi dapat dilokalisasi, atau mungkin ada reaksi sistemik. Sebuah trauma yang serius juga bisa menyebabkan sejenis reaksi.
Diagnosis Syok alergi di KucingReaksi kucing Anda untuk alergen dapat berlangsung tiba-tiba, dan tidak ada tes saat ini untuk menentukan apakah kucing akan rentan terhadap stimulus tertentu. Namun, tes kulit alergen dapat dilakukan untuk banyak alergen yang paling umum jika mereka diyakini menjadi akar masalah. Reaksi yang parah dianggap sebagai darurat medis dan sering membutuhkan rawat inap.
Pengobatan alergi di Kucing SyokHal ini penting untuk menghapus agen menyebabkan reaksi secepat itu telah diidentifikasi. Kadang-kadang vaksin dapat membantu, tetapi dalam kasus berat mendukung kehidupan mungkin diperlukan, serta membuka saluran udara sehingga kucing Anda seorang bisa bernapas dengan benar. Selain itu, cairan yang sering diberikan untuk mengurangi atau mencegah guncangan, dan hidrat tubuh. Obat seperti epinefrin sering diberikan jika shock berat, dan antihistamin dapat diresepkan untuk membantu dengan on-akan kontrol alergi. Hewan sering membutuhkan pemantauan ketat dalam pengaturan klinis untuk 24 hingga 48 jam setelah perawatan telah mulai.
Hidup dan ManajemenJika reaksi alergi disebabkan oleh makanan, atau alergen lain yang umum, upaya harus dilakukan untuk mengendalikan lingkungan kucing Anda. Seperti banyak kasus yang tiba-tiba, Anda akan dipandu oleh dokter hewan sehingga darurat di masa depan dapat diatur secara efektif.
Pencegahan Syok alergi di KucingTidak ada cara yang diketahui untuk mencegah reaksi awal, tetapi setelah alergen yang teridentifikasi, maka dapat dikendalikan.



Recent Posts