Pages

Minggu, 28 Agustus 2011

Antibeku (Antifreeze) Keracunan di Kucing (Menghindarkan Si Kucing Dari Antibeku)

Keracunan antibeku adalah salah satu bentuk yang paling umum dari keracunan pada hewan kecil, dan ini adalah karena sangat sering ditemukan dalam rumah tangga. Keracunan antibeku biasanya terjadi menetes ketika dari antibeku radiator mobil, di mana ia kemudian menjilat dari tanah dan dicerna oleh hewan. Kucing Anda mungkin juga datang ke dalam kontak dengan antibeku yang telah ditambahkan ke toilet. Hal ini terjadi di rumah-rumah di mana penduduk akan menggunakan antibeku selama bulan-bulan dingin "musim dingin" pipa mereka. Bahkan jika Anda tidak mengambil tindakan ini di rumah Anda sendiri, itu adalah sesuatu yang harus diperhatikan ketika mengunjungi rumah-rumah lainnya, atau ketika berlibur di tempat tinggal musim dingin.

Ini adalah racun, ethylene glycol, yang membuat antibeku mematikan. Etilen glikol memiliki rasa manis itu, karena ini, binatang akan mengkonsumsi cairan dalam jumlah sebelum aftertaste menjadi jelas dan menyebabkan untuk berhenti. Pada saat itu, sudah terlambat. Tidak mengambil sejumlah besar etilena glikol untuk menyebabkan kerusakan fatal pada sistem; kurang dari tiga ons, atau 88 ml, antifreeze cukup untuk racun binatang. Keracunan antibeku mempengaruhi otak, hati, dan ginjal.

Etilen glikol juga ditemukan dalam pendingin mesin dan cairan rem hidrolik.

Gejala Keracunan Antifreeze di Kucing

Mabuk perilaku
Euphoria / delirium
Goyah gerakan, tidak terkoordinasi
Mual, muntah
Berlebihan buang air kecil
Diare
Jantung berdetak cepat
Depresi
Kelemahan
Kejang / kejang / tremor gemetar
Pingsan, koma

Diagnosis Keracunan Antifreeze

Pengobatan Keracunan Antifreeze di Kucing
Jika Anda menyaksikan kucing anda menelan antifreeze, atau Anda menduga itu berdasarkan gejala dan akses mungkin untuk substansi, Anda akan perlu untuk segera mendorong hewan peliharaan Anda untuk muntah.

Untuk pertolongan pertama segera (jika Anda positif bahwa hewan peliharaan Anda telah menelan zat ini beracun), cobalah untuk menginduksi muntah dengan solusi hidrogen peroksida sederhana dari satu sendok teh per lima pon berat badan - dengan tidak lebih dari tiga sendok teh diberikan sekaligus. Metode ini sebaiknya hanya digunakan jika racun telah tertelan dalam dua jam sebelumnya, dan hanya harus diberikan tiga kali, ditempatkan terpisah pada interval sepuluh menit. Jika hewan peliharaan Anda tidak muntah setelah dosis ketiga, tidak menggunakannya, atau apa lebih lanjut, mencoba untuk merangsang muntah.

Anda mungkin ingin menghubungi dokter hewan Anda sebelum mencoba untuk merangsang muntah, karena dapat berbahaya untuk dilakukan dengan beberapa racun, beberapa racun akan lebih berbahaya kembali melalui kerongkongan daripada yang mereka lakukan turun. Jangan menggunakan apa-apa lebih kuat dari hidrogen peroksida tanpa persetujuan dokter hewan, dan tidak mengusahakan muntah kecuali bila Anda benar-benar yakin apa yang kucing Anda telah tertelan. Jika kucing Anda sudah muntah, jangan mencoba untuk memaksa muntah lebih.

Sebuah kata akhir, jangan memaksakan muntah jika kucing Anda tidak sadarkan diri, mengalami kesulitan bernapas, atau menunjukkan tanda-tanda stres yang serius atau shock. Apakah kucing anda muntah atau tidak, setelah perawatan awal, Anda harus terburu-buru untuk fasilitas hewan segera. Dokter hewan anda akan dapat dengan aman mengelola penangkal untuk meracuni, seperti arang aktif untuk mencegah penyerapan lebih lanjut dari racun, dan 4-methylpyrazole, yang dapat mengobati keracunan antibeku sangat efektif jika diberikan segera setelah konsumsi. Kucing Anda mungkin perlu diadakan dalam perawatan intensif untuk waktu yang singkat untuk mengamati dan mencegah gagal ginjal.

Hidup dan Manajemen
Kucing yang memiliki antibeku dikonsumsi dalam jumlah yang sangat kecil dapat bertahan hidup, namun akan mengembangkan gagal ginjal dalam beberapa hari menelan. Kematian karena kerusakan ginjal adalah umum di antara hewan yang telah diracuni oleh antibeku.

Pencegahan Keracunan Antifreeze
Keracunan antibeku dapat mudah dihindari dengan mengikuti beberapa tindakan pencegahan sederhana:

Simpan wadah tertutup rapat antibeku dan disimpan keluar dari jangkauan hewan peliharaan.
Berhati-hatilah untuk tidak tumpah antibeku, dan jika tumpah, pastikan bahwa itu adalah segera dan menyeluruh dibersihkan.
Buang wadah antifreeze digunakan dengan benar.
Periksa radiator mobil Anda secara teratur, dan perbaikan kebocoran segera.
Jangan biarkan kucing anda berkeliaran tanpa pengawasan di mana ada akses ke antibeku: jalan, selokan, garasi, dan jalan, misalnya.
Sekarang ada antibeku produk yang tersedia yang menggunakan glikol propilen yang lebih aman sebagai agen, yang Makanan Amerika dan Drug Administration telah dicap sebagai non-beracun. Carilah antibeku dengan bahan ini sebaliknya, untuk menjaga hewan peliharaan Anda lebih aman dari keracunan.

.::Sumber.::.



Recent Posts