Pages

Rabu, 31 Agustus 2011

Flu Anjing Dan Cara Mengatasinya

H3N8, juga dikenal sebagai virus influenza anjing (CIV), atau flu anjing, adalah penyakit pernapasan yang dapat dikontrak oleh anjing. Hal ini tidak menular ke manusia.

Tentang
Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), H3N8 telah ada selama lebih dari 40 tahun. H3N8 awalnya dikenal sebagai virus influenza kuda, terjadi pada kuda. Kemudian, pada tahun 2004, anjing greyhound turun dengan "penyakit pernapasan yang tidak diketahui" yang ternyata virus influenza kuda.

Virus yang membuat anjing-anjing sakit sekarang menular di antara anjing dan dianggap suatu strain khusus anjing. H3N8 bukan infeksi musiman; anjing dapat kontrak ini virus sepanjang tahun.

Beberapa anjing tidak mengalami gejala-gejala dari virus ini, tapi itu tidak mengakibatkan infeksi yang parah pada orang lain. Anjing dengan sistem kekebalan tubuh berkompromi, atau dengan lain masalah kesehatan yang parah dapat memiliki komplikasi serius sebagai akibat dari timbulnya pneumonia.

Menurut CDC, "sekitar 80 persen dari anjing akan memiliki bentuk ringan dari penyakit."

Flu anjing telah didokumentasikan dalam 30 dari Amerika Serikat, serta Washington DC. Ada saat ada kasus dikonfirmasi H3N8 di negara lain. Infeksi H3N8 yang lazim di Pennsylvania, New York, Colorado, dan Florida.

Mengenai manusia dan H3N8, CDC telah menyatakan bahwa "sampai saat ini, tidak ada bukti penularan virus flu anjing dari anjing untuk orang dan belum ada kasus dilaporkan tunggal infeksi manusia dengan virus influenza anjing.

Sementara virus ini menginfeksi anjing dan menyebar antara anjing, tidak ada bukti bahwa virus ini menginfeksi manusia. "

Gejala
-Batuk.
-Demam.
-Pilek hidung.
-Kuning atau debit hijau dari mata atau hidung.
-Bersin.
-Kelesuan.
-Penurunan nafsu makan.
-Dangkal bernapas.

Pengobatan
Adalah penting bahwa anjing yang kontrak H3N8 disimpan baik-terhidrasi, dan memungkinkan untuk beristirahat. Pada sebagian besar kasus, flu anjing akan membersihkan sendiri. Dokter hewan yang mencurigai infeksi bakteri sekunder berkembang (yang dapat menyebabkan pneumonia) biasanya akan meresepkan antibiotik spektrum luas.

Pencegahan
H3N8 menyebar melalui kontak dengan sekresi dari selaput lendir anjing terinfeksi. Anjing yang terinfeksi menular selama 7-10 hari. Seekor anjing juga dapat menangkap h3N8 dari permukaan yang terkontaminasi. Anjing yang menunjukkan gejala flu harus menghindari kontak dengan anjing lain. Mereka juga harus menghindari kontak dengan lokasi atau benda yang kemudian akan com kontak dengan anjing sehat.

Semua benda, termasuk pakaian, mainan, kalung anjing, tangan, mangkuk dan lain-lain yang datang dalam kontak dengan hewan menunjukkan gejala harus dibersihkan sebelum mereka diizinkan untuk datang dalam kontak dengan anjing lain.

Ada juga vaksin untuk H3N8. Dalam kebanyakan kasus itu tidak sepenuhnya melindungi anjing dari H3N8, namun mengurangi keparahan infeksi jika dikontrak. Vaksin influenza anjing dianjurkan untuk anjing yang menghabiskan waktu di pengaturan sosial dengan anjing lain, seperti kandang, taman anjing, dan lingkungan anjing lain ramah;

lingkungan yang sama yang disarankan bahwa anjing memiliki bordatella (batuk kennel) vaksin . Bicarakan dengan dokter hewan Anda tentang apakah atau tidak anjing Anda harus divaksinasi H3N8.
.::.Sumber.::.



Recent Posts