Pages

Minggu, 28 Agustus 2011

Infeksi Gigitan Kucing Bagi Manusia

Bila Anda memiliki hewan peliharaan kucing, Anda mencintai mereka sebagai bagian dari keluarga. Bagian dari cinta dan perawatan melibatkan bermain dengan kucing anda, yang mungkin termasuk memutar menggigit.

Anda juga mungkin akan mengalami gigitan atau dua ketika memberikan perawatan kucing tertentu Anda bahwa dia tidak mungkin terutama peduli, seperti perawatan atau mandi. Anda mungkin tidak menyadari bahwa, apakah itu disengaja atau tidak, gigitan kucing dapat terinfeksi.

Efek

Sebuah gigitan kucing bisa serius karena bakteri yang kucing membawa. Bakteri yang paling umum adalah Pasteurella, yang biasanya berada di daerah hidung, mulut, dan amandel kucing Anda. Gigitan kucing bisa sulit untuk mencuci dengan benar untuk mencegah infeksi dari berkembang.

Sering kali, menggigit tidak berdarah banyak, yang adalah cara Bodie dari penggelontoran bakteri dari tubuh. Luka dapat menyembuhkan lebih cepat, menjebak pada bakteri dan menyebabkan infeksi.

Tanda-tanda Bite Terinfeksi

Setelah Anda mendapatkan gigitan kucing, terutama jika itu berasal dari hewan peliharaan berharga Anda, Anda dapat membersihkannya dan berpikir apa-apa lagi, karena hanya mungkin terlihat seperti luka kecil. Beberapa tanda-tanda Anda perlu untuk melihat termasuk bengkak di tempat gigitan, umumnya berkembang cepat, yang menyebabkan kulit kemerahan dan sangat nyeri secepat 12 sampai 24 jam setelah digigit.

Jenis Infeksi

Infeksi yang paling umum akibat gigitan kucing yang pasteurellosis, streptokokus dan stafilokokus. Infeksi pasteurellosis menunjukkan tanda-tanda dalam waktu dua sampai 12 jam digigit. Infeksi ini menyakitkan, dengan pembengkakan dan kemerahan. Infeksi ini menyebar dengan cepat dan memerlukan perhatian medis segera. Infeksi ini lebih serius jika gigitan Anda di tangan, karena bakteri dapat menginfeksi tendon atau tulang di tangan dan dapat menyebabkan kerusakan permanen.

Infeksi streptokokus dan stafilokokus memiliki banyak gejala yang sama seperti infeksi pasteurellosis. Infeksi streptokokus dapat menyebabkan penyakit kronis, penyakit ginjal, pembengkakan yang menyakitkan dan kemerahan di sekitar daerah gigitan. Infeksi stafilokokus dapat menyebabkan infeksi kulit, keracunan darah dan pneumonia.

Solusi

Jika Anda digigit oleh kucing, membersihkan situs gigitan dengan sabun dan air hangat untuk menghilangkan air liur dan kotoran banyak yang Anda bisa. Ini mungkin menyakitkan untuk membersihkan daerah dengan baik, tetapi rasa sakit akan jauh lebih buruk jika infeksi berkembang. Ikuti pembersihan luka dengan antiseptik seperti yodium. Biarkan daerah kering, menerapkan beberapa salep antibiotik, dan tutup dengan perban atau kain kasa.

Jika gigitan tersebut berasal dari kucing liar atau buas, atau luka muncul untuk menunjukkan tanda-tanda serius yang disebutkan di atas, mendapatkan perhatian medis segera.

Peringatan

Beberapa orang lebih rentan terhadap infeksi akibat gigitan kucing. Ini termasuk orang yang lebih tua dari 50; mereka yang memiliki diabetes, masalah peredaran darah, penyakit hati, HIV / AIDS atau alkoholisme, atau siapa saja yang memiliki limpa nya diangkat, melewati jangka panjang kemoterapi atau steroid, atau memiliki semua jenis transplantasi organ. Para ahli menyarankan bahwa orang tanpa limpa menjauh dari kucing dan anjing karena kemungkinan infeksi yang fatal.

Namun, bagi kebanyakan orang, memiliki kucing pendamping yang jauh melampaui risiko apapun. Ini hanya membutuhkan sedikit perawatan dan akal sehat untuk menghindari gigitan terkait infeksi dari hewan peliharaan Anda.
.::.Sumber.::.



Recent Posts