Pages

Minggu, 28 Agustus 2011

Memahami Label Makanan Kucing

Saya sebutkan dalam artikel sebelumnya bahwa nilai-nilai AAFCO menggunakan bahan kering ketika mengacu pada rincian yang direkomendasikan "nutrisi kunci" untuk makanan kucing dengan persentase atau berat. Karena produsen makanan yang paling tidak daftar kerusakan mereka dengan cara ini pada label, asumsi yang salah dapat dilakukan oleh konsumen ketika membandingkan makanan kaleng untuk makanan kering. Anda akan melihat dengan menggunakan rumus berikut, bahwa ketika kadar air dihapus dari persamaan, hasilnya mungkin mengejutkan.
Materi Kering Nilai Forumula

    
Lihatlah "Analisis Dijamin" pada label
    
Kurangi persentase kelembaban dari 100
    
Bagilah angka yang dihasilkan menjadi sosok protein kasar (mengabaikan desimal ketika membagi)
    
Hasilnya akan menjadi perkiraan dekat protein dengan nilai bahan kering

(Anda dapat menggunakan rumus yang sama untuk menghitung persentase lemak atau serat dengan nilai bahan kering.)
Contoh:
Berikut adalah angka-angka dari tiga makanan kucing yang berbeda kebetulan saya ada di tangan. Mereka dari tiga produsen yang berbeda, yang akan tetap anonim untuk tujuan dari latihan ini.

    
Sebuah merek Makanan Kaleng Premium: Protein, 8,5% | Moisture, 78%
    
Merek B Premium Makanan Kering: Protein, 32% | Moisture, 10%
    
Merek C "Merek Supermarket" Makanan Kaleng: Protein, 10% | Moisture: 78%
Sebuah merek: Menggunakan rumus di atas, dan mengurangi kelembaban dari 100%, kita membagi sisanya, 22 dalam kandungan protein 8.5 untuk hasil protein 38,5% oleh materi kering.
Merek B: 100 dikurangi 10 sama dengan 90, dibagi menjadi 32 memberi kita 35,5%.
Merek C: 100 dikurangi 78 sama dengan 22 dibagi menjadi 10 untuk 45%.
Anda dapat melihat dalam contoh yang diberikan bahwa kedua merek makanan kaleng mengandung lebih peduli kandungan protein kering dibandingkan Merek B, makanan kering, yang sekilas tampak mengandung protein jauh lebih banyak. Bahkan, dengan tes ini sendiri, seseorang mungkin berpikir bahwa C Merek (yang "supermarket" merek) lebih unggul untuk kandungan protein.
Tidak begitu cepat!
Sebenarnya, dua yang pertama bahan yang tercantum pada label Merek C adalah "daging oleh-produk," dan "oleh-produk unggas," yang terdaftar di bawah "Apa untuk Hindari" di bagian pertama dari seri ini. Kualitas protein merek ini "supermarket" sama sekali tidak membuat cut.
95%, 25%, 3% Aturan
AAFCO telah memberikan aturan-aturan tertentu lainnya untuk "kebenaran dalam iklan" dalam makanan kucing. Jangan biarkan mereka sebutan mewah seperti "gourmet" atau "pesta" memasukkan satu masa lalu Anda. Dengan aturan-aturan ini Anda akan tahu setidaknya kucing minimum Anda adalah mendapatkan dari bahan diiklankan.Berikut adalah aturan:

    
Aturan 95%
    
Sebuah makanan kucing mungkin tidak diberi label hanya "Chicken Kucing," atau "Ayam Makanan Cat," kecuali mengandung 95% atau lebih menurut beratnya ayam total produk.
    
Aturan 25%
    
Makanan berlabel "Ayam Entre," "Ayam Makan malam," "Pesta Ayam", atau sejenisnya, harus berisi 25% untuk ayam 95%. Kombinasi, seperti "Makan malam Ayam dan Sapi" harus berisi total 25% sampai 95% dari daging gabungan, tercantum dalam urutan kuantitas, dan daging kedua terdaftar harus terdiri dari minimal 3% dari berat total. (Bayangkan memesan "steak dan lobster" makan malam dan menemukan "lobster" hampir tidak akan mengisi garpu.)
    
Aturan 3%
    
Sebuah makanan berlabel "Stew Kitty dengan Ayam" harus mengandung 3% atau lebih ayam. ("Dengan" adalah kata optimal di sini.)
    
"Rasa"
    
Hampir layak disebutkan di sini, tetapi jika anda melihat sesuatu yang mirip dengan "rasa ayam," yakinlah bahwa produk tersebut tidak mengandung ayam sama sekali, asalkan ada "cukup terdeteksi" jumlah rasa ayam. Karena "rasa" mungkin hasil dari mencerna atau produk dari hewan bernama, aku menghindari ini di semua biaya.
.::.Sumber.::.


Recent Posts